Wanita 58 Tahun Jatuh dari Ketinggian Lebih 40 Meter di Tempat Wisata Air Terjun Windin

Seorang wanita

topmetro.news – Seorang wanita yang sedang mendaki dengan kerabatnya secara tragis jatuh hingga meninggal. Ia jatuh setelah terpeleset dari air terjun di Far North Queensland, Australia.

Wanita berusia 58 tahun, jatuh dari puncak Air Terjun Windin dengan ketinggian lebih dari 40 meter, sekitar jam 1 siang pada Minggu (10/5/2021), melansir Daily Mail.

Seorang pejalan kaki menelepon polisi untuk menyikapi kejadian itu. Tetapi butuh helikopter penyelamat, drone, dan petugas yang menelusuri medan dengan berjalan kaki untuk operasi penyelamatan tersebut.

Tiga jam setelah pencarian, tubuh wanita itu akhirnya mereka temukan sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Air terjun ini memiliki kolam renang alami tanpa pembatas di atasnya. Ribuan orang melakukan perjalanan selama 90 menit untuk mengambil foto di tempat dengan panorama yang indah tersebut.

Daily Mail mengungkap adegan tragis sebelum air terjun memakan korban. Wanita 58 tahun itu ternyata tengah merayakan hari Ibu bersama anak-anaknya.

BACA | Lahir Anak Kambing Mirip Manusia, Disembah Bagaikan Dewa

Melintasi Air Terjun

Dia melintasi Air Terjun Windin di Cairns, Queensland, sekitar pukul 1 siang pada Minggu (9/5/2021). Lalu dia, terpeleset di kolam renang alami tanpa batas tersebut dan pingsan.

Kepada Daily Mail Australia, saksi mata Blake Thomas mengatakan melihat tubuh wanita itu lemas setelah terbentur air. “Dia berada di kolam, terdorong maju mundur… Airnya seperti jeram. Itu membawanya dan melemparkannya dari tebing,” kata pria berusia 25 tahun itu.

Thomas mengatakan ibu tersebut, berada di hotspot wisata bersama kedua anaknya dan pacar putrinya. Ia jatuh selama beberapa detik sebelum menabrak air di bawah.

“Saya melihatnya melayang jauh di akhir dan menyaksikan helikopter penyelamat mengambilnya. Sangat menakutkan,” katanya.

Thomas mengatakan, wanita itu sebenarnya tidak mencoba masuk ke kolam. Ia terpeleset karena air sangat deras setelah berhari-hari hujan lebat.
Penonton yang ketakutan memblokir pintu masuk ke kolam. Mereka memastikan orang lain tidak mengganggu operasi penyelamatan.

Perjalanan 90 menit ke tempat wisata air terjun hanya dapat terakses melalui Old Cairns Track di Taman Nasional Wooroonooran. “Lakukan dengan sangat hati-hati dan jauhi tepian air terjun,” tulis peringatan di situs web Tourism Tropical North Queensland.

Dalam informasi wisata tersebut ada penjelasan bahwa ada kolam renang tanpa batas alami di bagian atas air terjun. Di mana airnya jatuh jauh ke lembah di bawah.

sumber | kompas.com

Related posts

Leave a Comment